Berita

Postingan oleh admin Lazismu Banjarbaru

Tahun 2023, Lazismu Banjarbaru Sudah Bantu 20 UMKM

Card image cap
Tahun 2023, Lazismu Banjarbaru Sudah Bantu 20 UMKM

Postingan oleh. Lazismu Banjarbaru di kategori Ekonomi pada

15 March, 2024 | 13:13:33

lazismubanjarbaru.orgHai orang-orang yang beriman, janganlah kamu saling memakan harta sesamamu dengan jalan yang batil, kecuali dengan jalan perniagaan yang berlaku dengan suka sama-suka di antara kamu. Dan janganlah kamu membunuh dirimu; sesungguhnya Allah adalah Maha Penyayang kepadamu. (Q.S. An-Nisaa’ : 29)

Mengutip dari ayat tersebut Lazismu Banjarbaru terus mengaplikasikan surah yang terkandung dalam Q.S. An-Nisaa ayat 9, dengan melalui program UMKM Berdaya.

UMKM Berdaya merupakan program yang bantuannya dalam bentuk pemberian modal, pendampingan UMKM, pelatihan UMKM dan pembukaan akses pasar.

Lazismu Banjarbaru telah banyak memberikan sumbangsih manfaat kepada pelaku UMKM di Kota Banjarbaru, untuk mewujudkan kemandirian ekonomi masyarakat.

Ditemui penerima manfaat bantuan usaha dari Lazismu Banjarbaru, mbah semi mengungkapkan banyak-banyak terimakasih kepada Lazismu Banjarbaru Atas bantuannya, ia berharap bagi teman-teman Lazismu semoga rezekinya lancar dan sehat semuanya.

“Mohon doanya semoga usaha lancar”. Ucap Mbah semi.

Terpisah, pelaku usaha UMKM Ibu Sarah mengucapkan terimakasih, ia berharap dengan bantuan ini usahanya bisa laris.

Selain itu ibu Hatiah, merasa bersyukur atas bantuan yang diberikan Lazismu Banjarbaru.

“Syukur banar Alhamdulillah, atas bantuan dari Lazismu Banjarbaru, mudahan lancar usahanya,” ucap ibu Hatiah.

Sebelumnya ia juga pernah berjualan keliling jalan kaki keliling kampung.

Bantuan yang diberikan oleh Lazismu Banjarbaru tidak terlepas dari peran tenaga pendamping program keluarga Harapan (PKH) yang berada di kelurahan kelurahan di Kota Banjarbaru.

“Alhamdulillah kerjasama dengan Lazismu sangat baik dibeberapa tahun terkahir, Alhamdulillah lancar, juga sangat terbantu para KPM (Keluarga Penerima Manfaat) yang mempunyai usaha apalagi yang lansia-lansia, saya berharap diperpanjang lagi kerjasama di bidang apapun.” Ucap Rika seorang petugas PKH.

Sementara itu petugas PKH Landasan Ulin Utara, Tya, mengucapkan apresiasi sekali kepada Lazismu Banjarbaru atas bantuan kepada warga atau KPM.

“Semoga Lazismu terus bisa memberdayakan mereka dan memberikan manfaat kebutuhan hidup sehari-hari mereka.” Ucap Tya.

Perlu diketahui, Lazismu Banjarbaru pada tahun 2023 konsisten membantu perekonomi warga Kota Banjarbaru melalui proram Pemberdayaan UMKM dan sampai akhir tahun 2023 sudah mencapai 20 UMKM yang sudah dibantu.

Kembali