Berita

Postingan oleh admin Lazismu Banjarbaru

Pengurus Muhammadiyah Dan ‘Aisyiyah Kota Banjarbaru Resmi Dikukuhkan

Card image cap
Pengurus Muhammadiyah Dan ‘Aisyiyah Kota Banjarbaru Resmi Dikukuhkan

Postingan oleh. Lazismu Banjarbaru di kategori Sosial Dakwah pada

11 June, 2024 | 14:43:27

lazismubanjarbaru.org – Muhammadiyah Banjarbaru gelar pengukuhan pengurus Pimpinan Daerah Muhammadiyah dan ‘Aisyiyah Kota Banjarbaru periode 2022 – 2027, bertempat di selasar Masjid Hajjah Nuriyah, pagi, kamis 18 Mei 2023.

Acara ini dihadiri seluruh pengurus Majelis, Lembaga, Pimpinan Cabang Muhammadiyah, Amal Usaha Muhammadiyah se Kota Banjarbaru serta Organisasi Otonom Muhammadiyah (Ortom) Kota Banjarbaru.

Pengukuhan kompak dengan memakai baju batik hijau Muhammadiyah dan ‘Aisyiyah. Acara ini berlangsung dengan khidmat dan lancar.

Pengurus Pimpinan Daerah Muhammadiyah dan ‘Aisyiyah Kota Banjarbaru secara resmi dikukuhkan oleh Ketua Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Kalimantan Selatan, Prof. Dr. H. Ridhani Fidzi, M.Pd dan ketua Pimpinan Wilayah ‘Aisyiyah Dr. Yulia Qamariyanti.

Adapun pengurus Pimpinan Muhammadiyah Kota Banjarbaru periode 2022 – 2027 yaitu, sebagai Ketua : H. Imam Santoso S.KM. M.Kes, Wakil Ketua I : H. Hardiono,S.KM, M.Kes, Wakil Ketua II : Hidayaturrahman S.Sos M.Si, Wakil Ketua III : Fasih Wibowo,M.Si, Wakil Ketua IV : Mahmud Fauzi Hamidy,M.Pd, Sekretaris : Nurhamidi, S.KM. M.Kes, Wakil Sekretaris : Alfi Syahrin, M.Pi, Bendahara: Toto Sugiarto, SE, MM, Wakil Bendahara : Dr. M. Irfa’i,ST,MT.

Sementara itu pengurus ‘Aisyiyah Kota Banjarbaru yang dilantik yaitu Ketua : Dr. Ir. Hj. Rita Khairina,M.P, Wakil ketua : Hj. Ida Rayantini, S.E, Ir. Hj. Sri Soenarti,S.Pd, Dasmi Nil Wardah,S.Pd, Dra. Hj. Siti Hadijah, Sekretaris : Dra. Eny Dwi Pujawati, M.Si, Wakil sekretaris : Esti Utami, S. Pd, Bendahara : Sri Wiriyanti, S.P
Wakil bendahara : Rosida Ridha, S.P, M.M

Dalam sambutannya Ridhani Fidzi menyampaikan terkait topik “kembali ke kepada jati diri Muhammadiyah”.

Menurutnya Pimpinan Daerah Muhammadiyah, majelis dan lembaga dalam menjalankan fungsinya harus senantiasa mengimplementasikan dan mendukung tugas-tugas pimpinan wilayah.

“Muhammadiyah merupakan satu sistem organisasi yang harus diikuti dan menjadi komitmen seluruh anggotanya untuk taat dalam asas organisasi dengan segala prinsip, nilai dan ketentuannya harus dijadikan standar dalam bersikap kedalam maupun keluar Muhammadiyah”. Ucapnya dalam sambutan.

Muhammadiyah bergerak secara kolektif kolegial, yaitu bergerak dalam kerumunan tidak personal atau perorangan yang bertindak sendiri-sendiri dalam mengambil sikap.

Dalam kesempatan ini Ridhani Fidzi juga menyampaikan peneguhan visi-misi majelis dan lembaga Muhammadiyah yang harus diketahui bagi pengurus baru.

Kembali