Berita

Postingan oleh admin Lazismu Banjarbaru

Pembangunan MBS Banjarbaru : Sarana Air Bersih Dari Lazismu Banjarbaru Sangat Membantu sekali

Card image cap
Pembangunan MBS Banjarbaru : Sarana Air Bersih Dari Lazismu Banjarbaru Sangat Membantu sekali

Postingan oleh. Lazismu Banjarbaru di kategori Pendidikan pada

11 June, 2024 | 14:08:58

lazismubanjarbaru.org – Pembangunan Pondok Pesantren Muhammadiyah Boarding School (MBS) Banjarbaru pada Sabtu 30/07/2022 yang lalu resmi dilakukan, ditandai dengan peletakan batu pertama oleh Sekertaris Umum Muhammadiyah Prof. Dr. Abdul Mu’ti, Mantan Gubernur Kalsel H. Rudy Ariffin dan Walikota Banjarbaru H.M. Aditya Mufti Ariffin, SH.MH.

Berdiri di atas tanah wakaf Walikota Banjarbaru HM. Aditya Mufti Arifin,SH.MH yang diberikan kepada Muhammadiyah Banjarbaru seluas 6,5 Hektar, MBS Banjarbaru terletak di Kawasan perkantoran Pemerintah Provinsi Kalimatan Selatan.

Semenjak dilakukan peresmian peletakan batu pertama, MBS Banjarbaru sudah mulai melakukan pembangunan terbukti mulai berdirinya bangunan dan aktivitas para pekerja.

Wakil Direktur PPM MBS Banjarbaru, Muhazir Fanani menyampaikan saat ini sedang dilaksanakan pembangunan asrama Putra MBS Banjarbaru, yang mana ditargetkan pembagunan ini akan selesai pada bulan Mei tahun 2023.

Aktivitas pembangunan gedung MBS Banjarbaru. (Foto : Lazismu Banjarbaru)

“Kita berharap gedung ini nantinya dapat dijadikan sebagai salah satu tempat pembelajaran dan asrama bagi santri putra dalam proses menimba ilmu selama berada di di MBS Banjarbaru,” ucap Muhazir.

Ada beberapa gedung lainnya akan dibangun oleh MBS diantaranya adalah gedung untuk asrama dan ruang kelas Putri yang itu berada dalam satu kawasan kampus terpadu MBS Banjarbaru.

Selanjutnya akan dibangun Masjid Hajjah Hayatun Fardah yang merupakan bantuan dari Bapak Walikota Banjarbaru.

Proses pekerjaan pembangunan gedung MBS Banjarbaru. (Foto : Lazismu Banjarbaru)

“Total biaya yang diperlukan dalam rangka pembangunan gedung putra ini kurang lebih 2,5 miliar begitu pula dengan gedung putri dengan nilai yang sama yaitu 2,5 miliar dan untuk pembangunan masjid diperkirakan dengan biaya kurang lebih 5 miliar rupiah,” terang Mantan Ketua Umum DPD IMM Kalsel ini.

Sampai hari ini peran lazismu Banjarbaru terhadap pembangunan MBS Banjarbaru sangat membantu sekali.

“Mewakili dari MBS Banjarbaru mengucapkan terimakasih kepada Lazismu Banjarbaru, terkhusus yang paling utama adalah terkait bantuan sarana air bersih yang sudah disiapkan oleh lazismu Banjarbaru dalam bentuk sumur bor yang memang sangat membantu proses pengerjaan konstruksi bangunan yang sedang dilakukan di kampus terpadu MBS Banjarbaru ini,” tutupnya.

Kembali