Berita

Postingan oleh admin Lazismu Banjarbaru

Letakan Batu Pertama Pembangunan Masjid Al Istiqomah, Walikota Banjarbaru Sumbang 50 Juta

Card image cap
Letakan Batu Pertama Pembangunan Masjid Al Istiqomah, Walikota Banjarbaru Sumbang 50 Juta

Postingan oleh. Lazismu Banjarbaru di kategori Sosial Dakwah pada

12 July, 2024 | 10:47:33

lazismubanjarbaru.org -Pimpinan daerah Muhammadiyah kota Banjarbaru kembali menggelar Hari Bermuhammadiyah, Minggu (7/7) bertempat di masjid Al Istiqomah Banjarbaru, gelaran kali ini sekaligus peletakan batu pertama pengembangan / pembangunan  Masjid Al Istiqomah Banjarbaru.

Hari Bermuhammadiyah merupakan hasil dari keputusan musyawarah daerah ke 3 Muhammadiyah kota Banjarbaru 5 Maret tahun 2020 - 2023 dan yang sudah dilaksanakan 2 kali.

Acara ini dihadiri oleh Walikota Banjarbaru, H.M. Aditya Mufti Arifin,SH.MH, Sekretaris Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Kalimantan Selatan, Asrani, Kementrian Agama Kota Banjarbaru, Fauzi, S.Ag, sesepuh Muhammadiyah Kota Banjarbaru.

Berhadir juga seluruh pengurus Pimpinan Cabang Muhammadiyah, 'Aisyiyah se kota Banjarbaru, seluruh Amal Usaha Muhammadiyah se Kota Banjarbaru, organisasi otonom Muhammadiyah dan juga diramaikan warga Muhammadiyah se Kota Banjarbaru.

Walikota Banjarbaru, H.M. Aditya Mufti Arifin,SH,MH dalam sambutannya mengatakan ucapan terimakasih atas undangan dari Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kota Banjarbaru.

"Pada hari ini dan pertemuan ini merupakan kebahagiaan tersendiri bagi kami dapat bertemu dan bersilaturahmi bersama seluruh keluarga besar Muhammadiyah, ia berharap pertemuan ini mendapat ridho dan berkah dari Allah SWT". Ujarnya 

Ia bilang, dalam kesempatan hari Bermuhammadiyah ini kami tidak sekedar seremoni peletakan batu pertama namun memberikan bantuan secara pribadi untuk pembangunan masjid Al Istiqomah.

"Jadi ulun tidak hanya menjadi yang pertama untuk meletakkan batu, jadi Insyaallah pada hari ini ulun juga akan menyerahkan bantuan pertama untuk pembangunan masjid Al Istiqomah. Jadi Insyaallah secara langsung pribadi kami akan membantu untuk awal Rp. 50 juta rupiah". Ungkapnya.

Lanjut Aditya, Pemerintah kota Banjarbaru selalu terbuka selalu siap men-support dan selalu siap berkolaborasi dengan warga Muhammadiyah.

"Harapan kita Banjarbaru Maju, Muhammadiyah juga akan membesar, dengan bersama-bersama ini dan mudahan-mudahan membawa keberkahan tersendiri untuk Kota Banjarbaru". Ujarnya.

Sementara itu, Ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kota Banjarbaru, Imam Santoso mengatakan Muhammadiyah diusianya yang menginjak 1 abad tepatnya 111 tahun, telah memberikan kebermanfaatan bagi umat melalui dakwah dan amal usaha yang terus berkembang.

Program hari Bermuhammadiyah selain dapat mempererat silaturahmi sesama warga Muhammadiyah serta simpatisan juga merupakan komitmen bagi pimpinan cabang Muhammadiyah untuk menumbuh kembangkan rasa cinta, semangat dan syiar gerakan Muhammadiyah.

Ia mengungkapkan, Muhammadiyah Banjarbaru sudah mempunyai amal usaha sekolah SD berjumlah 2, SMP berjumlah 2 dan 1 lagi sekarang lagi diselesaikan pembangunannya yaitu Pondok Pesantren Muhammadiyah Boarding School Banjarbaru yang tanahnya seluas 5,6 hektar yang merupakan sumbangan dari keluarga Bapak Walikota Banjarbaru.

"Alhamdulillah, MBS Banjarbaru sudah diselesaikan asrama putra dan asrama putri dan sekarang sedang menyelesaikan kelas putra dan kelas putri serta masjid yang kita banggakan atas nama ibunda almarhumah Bapak Walikota Banjarbaru". Ujarnya.

Menurutnya, kegiatan hari Bermuhammadiyah kita harus membuat suatu gerakan, inilah gerakan yang kedua yaitu peletakan batu pertama pengembangan / pembangunan masjid Al Istiqomah yang sudah direncanakan jauh-jauh hari.

"Insyaallah pengembangan / pembangunan masjid ini menjadi indah dan juga menjadi menyejukan tentunya. Kehadiran masjid ini untuk warga Muhammadiyah dan warga Muhammadiyah kota Banjarbaru dalam mendukung visi-misi walikota yaitu juara : Maju, Agamis dan Sejahtera". Harapnya.

Ia juga mengucapkan terimakasih atas kehadiran Bapak Walikota Banjarbaru dan berterimakasih atas sumbangan yang diberikan kepada Muhammadiyah dalam pengembangan / pembangunan masjid Al Istiqomah.

Kegiatan Hari Bermuhammadiyah ini diramaikan stand stand bazar dari Pimpinan Cabang 'Aisyiyah Se Kota Banjarbaru dan stand BaksoMu yang diinisiasi oleh Lazismu Banjarbaru.

Kembali