Berita

Postingan oleh admin Lazismu Banjarbaru

LAZISMU Dukung PIDNAS IMM, Wujud Dukungan Kaderisasi Ortom Muhammadiyah Banjarbaru

Card image cap
LAZISMU Dukung PIDNAS IMM, Wujud Dukungan Kaderisasi Ortom Muhammadiyah Banjarbaru

Postingan oleh. Lazismu Banjarbaru di kategori Pendidikan pada

11 June, 2024 | 14:19:13

lazismubanjarbaru.org – Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) Banjarbaru berapa waktu lalu sukses mengadakan Pelatihan Instruktur Dasar Nasional (PIDNAS) 2023, dibuka secara resmi oleh Walikota Banjarbaru HM. Aditya Mufti Arifin, SH. MH pada Rabu 15 Februari 2023 lalu, bertempat di Aula Bina Satria Banjarbaru.

Acara yang berlangsung 5 hari ini, diikuti 30 peserta dari berbagai daerah seperti Palangkaraya, Jakarta, Banjarmasin dan tuan rumah sendiri Banjarbaru.

Keberhasilan acara ini salah satunya tidak terlepas dari dukungan Lazismu Banjarbaru dalam kaderisasi organisasi otonom (Ortom) Muhammadiyah di Kota Banjarbaru.

Ketua PC IMM Kota Banjarbaru, M. Hendriansyah, terselenggaranya kegiatan PIDNAS 2023 IMM Banjarbaru tidak lepas dari dukungan penuh Lazismu Banjarbaru.

Selain bantuan pendanaan yang diperuntukkan untuk konsumsi, bantuan sarana dan prasarana juga turut diberikan untuk mempermudah kegiatan operasional.

Penyerahan bantuan PIDNAS 2023 IMM Banjarbaru. (Foto : Lazismu Banjarbaru)

“Kami berharap Lazismu Banjarbaru terus mendukung segala bentuk kegiatan perkaderan IMM, termasuk kedepannya kemitraan strategis antara IMM dan Lazismu Banjarbaru semakin diperkuat. Baik secara program ataupun gerakan,” ucap mahasiswa Teknik Sipil ULM ini.

Disamping itu, sekretaris BP Lazismu Banjarbaru, Ahsanur Rizal, Bantuan yang diberikan Lazismu Kota Banjarbaru merupakan bagian dari komitmen dan tanggung jawab untuk mendukung kegiatan yang ada di internal Muhammadiyah.

“Sudah menjadi kewajiban kita sebagai warga Muhammadiyah untuk saling mendukung kegiatan MLO (Majelis, Lembaga, dan Ortom), salah satu dukungan Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kota Banjarbaru melalui Lazismu Kota Banjarbaru adalah turut mendukung pendanaan dalam kegiatan perkederan tersebut. Mereka adalah calon kader dan kader Muhammadiyah di masa mendatang, jadi kalau bukan kita yang memfasilitasi, siapa lagi ?”. Ucapnya.

Dia berharap agar kegiatan-kegiatan sejenis yang menyangkut kaderisasi bisa didukung oleh semua pihak dalam satu pemanfaatannya dana ZIS tersebut adalah untuk mengembangkan dan mendukung kegiatan MLO.

Kembali