Berita

Postingan oleh admin Lazismu Banjarbaru

Lazismu Banjarbaru Kembali Salurkan Bantuan Modal Usaha Warung Bu Katifah

Card image cap
Lazismu Banjarbaru Kembali Salurkan Bantuan Modal Usaha Warung Bu Katifah

Postingan oleh. Lazismu Banjarbaru di kategori Ekonomi pada

11 June, 2024 | 14:00:43

lazismubanjarbaru.org – Lazismu Banjarbaru kembali menyerahkan bantuan modal usaha UMKM ke dua kepada pemilik warung Bu Katipah, Sabtu pagi (3/12).

Bantuan modal usaha di serahkan langsung oleh Ketu Badan Pengawas Lazismu Banjarbaru M. Soewandhy serta Manager Lazismu Banjarbaru Tito Dwi Wirawan dan didampingi Staf Lazismu Banjarbaru.

Program pemberdayaan UMKM merupakan program yang berada di bawah pilar Ekonomi Lazismu, bentuknya adalah pemberian modal usaha dan penguatan usaha dengan skema kemitraan kepada individu atau kelompok usaha.

Penerima manfaat bantuan modal usaha kali ini adalah Warung Bu Katifah, warung yang berjualan aneka gorengan, nasi kuning, nasi campur, es teh/panas dll, berlokasi dijalan Panglima Batur Barat, Kota Banjarbaru.

Barang perlengkapan usaha dan bantuan modal usaha yang diserahkan kepada pemilik warung Bu Katifah. (Foto : Lazismu Banjarbaru) 

Staf Fundrising dan Marketing Lazismu Banjarbaru, Nurul mengatakan total bantuan sebesar Rp. 3.500.000, bantuan berupa tambahan modal (uang), perlengkapan warung seperti alat penggorengan, wajan,piring, gelas, termos, dll. untuk menambah kapasitas warung juga ada bantuan 2 buah meja dan 10 kursi.

“Alhamdulillah hari ini kita sudah menyalurkan bantuan tambahan untuk warung Bu Katifah. Berdasarkan penilaian kami beliau ini begitu gigih dalam menjalankan usahanya meskipun sudah berkali-kali digusur. Alhamdulillah saat ini sudah mendapatkan lokasi usaha yang strategis. Semoga usaha beliau kedepannya semakin sukses, semakin banyak pelanggannya, dan bisa menjadi contoh bagi UMKM-UMKM binaan kami lainnya”. Ujar Nurul.

Menurutnya, programi ini merupakan upaya untuk bangkit pasca pandemi dari segi perekonomian, Lazismu Banjarbaru akan menyalurkan beberapa bantuan modal usaha lagi. Saat ini sudah ada sekitar 6 UMKM yang sedang di proses untuk dibantu.

Sementara itu, Katifah selaku penerima bantuan ini mengucapkan terimakasih kepada Lazismu Banjarbaru. “Terimakasih atas bantuan kepada Lazismu Banjarbaru, mudahan mudahan lazismu sehat sehat semua, terimakasih banyak atas bantuannya, tetap jaya dan merdeka.” ujarnya

Kembali