Berita

Postingan oleh admin Lazismu Banjarbaru

Kado Ramadan, Agus : Terimakasih Para Donatur dan Muzaki

Card image cap
Kado Ramadan, Agus : Terimakasih Para Donatur dan Muzaki

Postingan oleh. Lazismu Banjarbaru di kategori Pendidikan pada

11 June, 2024 | 14:39:37

lazismubanjarbaru.org – Bertepatan 11 ramadan 1444 H, Lazismu Banjarbaru menggelar pengajian dan pentasyarufan program kado Ramadan, Minggu (02/04/2023), bertempat di masjid Hajjah Nuriyah Banjarbaru.

Pengajian diisi oleh Prof. Dr H. Sarbaini, M.Pd, Sekretaris Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Kalimantan Selatan.

Kegiatan ini mengundang penerima manfaat seperti Ustadz/ustadzah, guru sekolah Muhammadiyah dan Karyawan amal usaha Muhammadiyah se kota Banjarbaru, dihadiri kurang lebih 300 orang.

Disampaikan Staf Marketing, Fundrising dan Program Lazismu Banjarbaru, Nurul, total keseluruhan paket sebanyak 255 paket, dan dibagi kepada penerima manfaat yaitu ustadz/ustadzah, guru-guru dan amal usaha Muhammadiyah se Kota Banjarbaru.

“Semua program yang dapat kami laksanakan hingga hari ini sejatinya adalah perpanjangan tangan dari para muzakki yang sudah mempercayakan zakatnya melalui kami,” ucapnya

“InsyaAllah kami selalu mengupayakan untuk menjaga amanah Muzaki Lazismu Banjarbaru dengan menyalurkan zakat tepat sasaran seperti penyaluran yang kami laksanakan hari ini yaitu membagikan 255 paket sembako untuk dai/ustadz dan guru honorer.” Lanjutnya.

Disamping itu, penerima manfaat kado Ramadan, Agus Syukron yang merupakan guru di SMP Muhammadiyah 1 Banjarbaru ini mengucapkan terimakasih kepada donatur yang sangat membantu guru-guru.

“Terimakasih kepada donator maupun muzaki yg telah berzakat dan berinfaq di lazismu sehingga Lazismu dapat menebar kemanfaatan zakat yang lebih luas. Kami sebagai guru sangat terbantu atas program lazismu banjarbaru ini,” Ucapnya.

Perlu diketahui, Kado Ramadan merupakan salah satu program unggulan Lazismu didalam momen bulan suci Ramadan.

Program Kado Ramadan terdapat 3 jenis penerima manfaat yaitu Da’i, guru dan dhuafa.

Sementara itu Lazismu Banjarbaru telah menyalurkan Kado Ramadan kepada penerima manfaat seperti Da’i dan guru-guru Muhammadiyah se Kota Banjarbaru, masih ada Kado Ramadan yang akan kembali disalurkan yaitu kepada Dhuafa yang berada di Kota Banjarbaru.

Kado dhuafa akan diberikan kepada anak yatim, lansia, difabel dalam bentuk sembako atau bingkisan lain yang sesuai dengan kebutuhan mereka agar di bulan ramadan yang penuh berkah ini mereka ikut merasakan kegembiraan.

Kado Ramadan yang diberikan berupa paket makanan kebutuhan sehari-hari dengan jumlah total Rp. 200.000,- perpaket.

Lazismu Banjarbaru mengajak kepada muzaki untuk ikut berpartisipasi membantu masyarakat Dhuafa di Kota Banjarbaru, apalagi di moment Bulan yang suci sekarang.

Dengan menyumbangkan sebagian dari harta ke melalui bank BSI, nomor rekening : 7221253257, an. Lazismu Banjarbaru Kemanusiaan, serta kode unik : 712, contoh Rp. 100.712, konfirmasi ke nomor : 0811 5000 895 atau 0822 5536 5000.

Kembali