Berita

Postingan oleh admin Lazismu Banjarbaru

Home » Lazismu Kota Banjarbaru Dukung Gerakan Filantropi Pelajar

Card image cap
Home » Lazismu Kota Banjarbaru Dukung Gerakan Filantropi Pelajar

Postingan oleh. Lazismu Banjarbaru di kategori Pendidikan pada

06 June, 2024 | 08:21:41

lazismubanjarbaru.org – SD Muhammadiyah Hajjah Nuriyah (SD Muhayya) Kota Banjarbaru, mengadakan kegiatan perdana “Muhaya berbagi”, dengan tema “Tumbuhkan Jiwa Filantropi Sejak Dini”, kegiatan ini didukung oleh Lazismu Kota Banjarbaru, bertempat di halaman Masjid Hajjah Nuriyah, Jumat (2/9/2022).

Kegiatan “Muhayya Berbagi” menyajikan hidangan makan siang, dibagikan untuk para jama’ah setelah pelaksanaan shalat Jum’at di Masjid Hajjah Nuriyah, hidangan berbentuk prasmanan ini menyajikan berbagai lauk-pauk. 

Kepala Sekolah SD Muhammadiyah Hajjah Nuriyah, Faisal Akbar, Program ini merupakan program yang pertama kali yang dilakukan oleh siswa-siswi SD Muhammadiyah Hajjah Nuriyah.

“Alhamdulillah kita bersama bisa melaksanakan kegiatan berbagi dengan melibatkan siswa-siswi secara langsung. Selain mereka belajar berbagi, Siswa dan siswi juga membantu melayani secara langsung,” ucap Faisal.

Ia mengatakan program ini merupakan salah satu pendidikan karakter yang di tanamkan untuk siswa SD Muhammadiyah Hajjah Nuriyah.

Ahsanur Rizal, selalu Sekretaris Badan Lazismu Kota Banjarbaru Kalimantan Selatan, sangat meapresiasi sekali atas kegiatan yang dilakukan oleh SD Muhammadiyah Hajjah Nuriyah.

“Kami sangat mengapresiasi sekali atas kegiatan yang dilakukan oleh siswa-siswi SD Muhammadiyah Hajjah Nuriyah, dengan program “Muhayya berbagi”, yaitu membagikan makanan kepada jamaah Masjid Hajjah Nuriyah setelah pelaksanaan shalat Jum’at, kami harapkan kegiatan ini terus berlangsung, karena kegiatan ini sangat positif, disamping menyedikan makan siang gratis kepada para jama’ah, dan syiar atas adanya Masjid Hajjah Nuriyah dan SD Muhammadiyah Hajjah Nuriyah, tentunya dapat mencerahkan dan membawa kemajuan masyarakat di Kota Banjarbaru,” tuturnya.

Di stand “Muhayya Berbagi” siswa-siswi SD Muhammadiyah Hajjah Nuriyah sangat antusias sekali membagikan nasi dan lauk pauk kepada jama’ah yang ingin menyantap makan siang.

Ditemui, Danis siswa kelas 6 ini sangat senang sekali berbagi kepada jama’ah.

“Perasaan saya enak ngeliatnya dan senang ketika saling berbagi dengan orang lain,” ucapnya.

Salah seorang jama’ah, Suhada, sangat antusias sekali menunggu giliran mengambil lauk-pauk yang sudah disediakan oleh siswa-siswi.

“Semoga kegiatan ini mendapatkan berkah bagi penyelenggara, dan saudara kami juga di Rantau juga melaksanakannya kegiatan seperti ini,” ucap warga KCU Banjarbaru ini.

Dalam kesempatan juga dihadiri oleh Ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kota Banjarbaru, Ir. Hasanul Basri, Sekretaris Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kota Banjarbaru Imam Santoso, dan Ketua Badan Pengelola Masjid Hajjah Nuriyah Fasih Wibowo.

Kembali