Berita

Postingan oleh admin Lazismu Banjarbaru

Bank BTN Banjarbaru Gandeng Lazismu Banjarbaru Bantu Desa Pedalaman

Card image cap
Bank BTN Banjarbaru Gandeng Lazismu Banjarbaru Bantu Desa Pedalaman

Postingan oleh. Lazismu Banjarbaru di kategori Sosial Dakwah pada

11 June, 2024 | 14:45:19

lazismubanjarbaru.org – Bank Tabungan Negara (BTN) Banjarbaru gandeng Lazismu Banjarbaru, Bank BTN secara simbolis menyerahkan bantuan kepada Lazismu Banjarbaru untuk disalurkan kepada penerima Manfaat, Kamis, 20 April 2023.

Penyerahan diserahkan langsung oleh DBM service dan collection Azhar Budi dan Branch collection unit head Wandi Susanto dan diterima langsung oleh manajer Lazismu Banjarbaru Tito Dwi Wirawan.

Paket berkah Ramadan sebanyak total bantuan Rp. 9.750.000,- berupa uang santunan untuk guru ngaji, santri tahfidz, muallaf, lansia, yatim/piatu, dai pedalaman, dan marbot masjid dengan total penerima manfaat 60 orang.

Lazismu Banjarbaru pada bulan Ramadan sudah menjalankan program seperti kado Ramadan untuk Kado Da’i, Kado Dhuafa dan Kado Guru selain itu juga ada Tebar Takjil, Back to Masjid dan Pemberdayaan UMKM.
Diungkapkan Tito bahwa program Ramadan tersebut sudah dijalankan namun masih ada program yang belum ercover karena melihat anggaran belum tercukupi.

“Alhamdulillah, dengan adanya bantuan dari BTN hari ini berupa uang untuk paket berkah Ramadan bisa melanjutkan program program yang sudah disusun pada bulan Ramadan lalu”. Ucapnya.

Sementara itu Deputi Brand Manager (DBM) Service dan Collection menyampaikan tertarik dengan proposal yang diajukan oleh Lazismu Banjarbaru yang ada ditujukan kekantor BTN.

“Dengan informasi dari Proposal Lazismu Banjarbaru terkait program – program Ramadan lalu kami tertarik untuk berpartisipasi dan memberikan bantuan kepada masyarakat yang berhak untuk disalurkan yang lebih tepat dan menjadi Amal Jariyah”. Ucapnya

Bantuan akan diberikan kepada guru-guru ngaji TPA As-Salaam, santri tahfidz panti asuhan dan pondok tahfidz muhammadiyah putra banjarbaru, Para Muallaf binaan di desa kamawakan, Hulu Sungai Tengah (HST), Lansia yaitu melalui program senyum lansia, Panti asuhan putri Muhammadiyah Martapura dan putra Muhammadiyah Banjarbaru, YTMK Cempaka) serta bantuan kepada Da’i di pedalaman di Desa Kamawakan.

Kembali